Vaksinasi Hepatitis B


0

Akhirnya Proker  vaksin dari DEPSOS dimulai Sabtu, 10 Maret 2012,,,

Peserta jam 06.30 udah pada dateng,,yuxx absen dulu n ambil nomor urut  Ơ̴̴͡.̮Ơ̴̴̴͡

Ting tong….kami memasuki RK 3 FK UNS Pusat dengan membawa souvenir dan snack yang di kasih mbk” panitia…makasih yak :),,,,,Setelah itu mencocokan nama lengkap, tempat tgl lahir dan no Hp ke mbk.e budi sehat. Kemudian di adakan screening…duhhh kecubless suntik nih untuk di ambil darahnya. Hihiii…Ternyata yg ikut acara ini bukan dari kebidanan aja,,,ada juga yang dari Kedokteran loh Ơ̴̴͡.̮Ơ̴̴̴͡

Rasanya cublesssannya Mak nyess gitu kok hehehe…sehabis di screening kami pun duduk. . Ternyata dosen kebidanan ada yang dateng juga lowww…makasih Bu Fresthy atas kedatangannya 🙂

Akhirnya Pembawa acara pun sudah berucap salam,,,pertanda acara presentasi dari Budi Sehat akan dimulai …Presentasi kali ini disampaikan oleh Dr effi..Di penghujung acara presentasi juga ada tanya jawab. Banyak pertanyaan yang saling di lontarkan,,dan di jawab oleh Bu Dokter..

Emmmttt akhirnya waktu buat presentasi dan tanya jawab habis dehh…acara selanjutnya adalahh tettttt=======è Vaksin di skills lab…

Wow,,, sekitar jam 10 nih hasil screening vaksin dibagi. Peserta terlihat tegang campur deg-degan..

Gimana yah hasilnya ? dan inilah saatnya……. Budi Sehat bagiin hasil screening di dalam amplop warna ijo, al hasil semua peserta vaksin bebas dari HEPATITIS. Cieee senengnya,,,, tapi jangan girang dulu ya mbak-mbak.. mas-mas…  karena bentar  lagi bakalan ada penyuntikan vaksin… wowowo sakiiittt .. tenang,,,Cuma kaya di gigit semut kok .

Ayo-ayo  pindah ke skills lab di gedung D lantai dua FK UNS dulu yah…

Petugas dari Budi sehat terlihat super sibuk nyiapin alat-alat yang sekiranya nanti dibutuhkan buat penyuntikan.  Sesi penyuntikan ni dibagi dalam 3 bilik,, bilik 1 buat peserta cowok, yang 2 & 3 buat yang cewek. Soalnya petugas dari Budi Sehat yang tugasnya nyuntik juga ada 3 kok, 2 cewek &dan 1 cowok.

Mbak.. mas yang udah sampe skills lab ayo registrasi ulang dulu yahh,,, ke panitia sama Budi Sehat..  abis itu masuk k ruang tunggu . yang mau duduk di kursi monggo, yang mau lesehan juga boleh. Antri nunggu giliran.

Segara mbak Umi dan mbak Betik manggil peserta satu persatu buat di vaksin. Terlihat suasana yang berbeda-bada di masing-masing bilik.. ada yang tegang, takut , tersenyum, santai, tapi ada yang nangis juga loh… adh-aduh lucu skali yahh,, padahal mbak-mas ini juga nanti tugasnya bakal nyuntik-nyuntik orang, tapi kok takut di suntik .

Peserta yang udah di suntik vaksin keluar dengan komentar yang beragam “aduh,,, ngilu” “semriwiiinngg” “ga berasa tuh” ”ampun sakiiiiiiittt” pokoknya aneh-aneh deh. Tapi mereka ga boleh langsung pulang. Wajib hukumnya ngisi presensi terakhir buat mastiin bahwa beliau udah disuntik vaksin hepatitis B untuk yang pertama. Abis itu jug harus ngasih surat bukti penyuntikan pertama ke Budi Sehat.

Waktu pun terus berjalan dan akhirnya semua peserta telah seleasai di vaksin hepatitis B tahap 1. Alhamdulillah semua berakhir lancar, tunggu episode Vaksin Hepatiitis part 2 dan3 yahh,, SEMANGAT 🙂

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.