To be health 2012


0

Salah satu acara tahunan yang diadakan Kebidanan yaitu to be health, pada tahun 2012 ini, kegiatan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 31 Maret 2012. Kegiatan ini diadakan oleh Himadan FK UNS yang merupakan proker dari departemen Sega ( Seni dan Olahraga ). Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan di Kebidanan FK UNS yang memiliki tujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar mahasiswi Kebidanan FK UNS. Kegiatan ini diperuntukan bagi seluruh mahasiswi Kebidanan FK UNS. Namun, pada tahun 2012 ini tidak semua mahasiswi Kebidanan bisa berpartisipasi dalam acara to be health ini, hanya angkatan 2010 dan 2011 yang bisa ikut, angkatna 2008 dan 2009 tidak bisa mengikuti acara ini karena ada kegiatan akademik yang lebih penting. Walaupun hanya dua angkatan yang bisa mengikuti acara to be health ini,namun tidak mengurangi semangat mahasiswi Kebidanan yang mengikuti acra to be health ini. Pada kesempatan kali ini, lomba yang ditandingkan adalah basket. Jadi, kegiatannya diadakan di kampus Kentingan, tepatny di Fakultas Kedokteran Gedung F.

Pukul 05.30 panitia mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk memeriahkan acara to be health yang kurang beberapa menit lagi dimulai. Sie konsumsi, si perkap, sie pubdekdok, sekretaris, sie acara,dll semua mempersiapkan sematang mungkin. Waktu mulai berjalan, matahari mulai menyoroti lapangan basket, para peserta sili berganti datang dan registrasi, setelah berjalan 30 menit, para peserta sudah terlihat komplit, dan tak lama kemudian wasit basket juga sudah datang. Kenalan dulu…., wasitnya namanya mbak Datul dan mbak Sari, wasitny milih yang cewek donk, soalnya ini acara mahasiswi Kebidanan yang notabene cewek semua..

Acara dimulai….. Dibuka oleh MC to be health yang cantik-cantik yaitu mbak Ridho dan indah, dilanjutin sambutan oleh ketupat yaitu mbak Tata, trus disambung oleh Ketua Umum Himadan 2012 yaitu mbak Dewi. Setelah pembukaan dan sambutan-sambutan,saatnya pertandingan dimulai………….Pertandingan pertama antara team 1 2010 melawan team 1 2011. Dari 2010 ada mabak Rizka, mbak Hidayah, mbak Diah, mbak Betik, dan mbak Novia. Lalu di 2011 ada Nina, Endang, Rizka, Devita, dan Anima. Pertandingan dimulai, pemain basket lari-lari mendrible bola basket dan berusaha memasukkan bola ke ring lawan sebanyak-banyaknya. Setiap pertandingan 30 menit, terdiri atas 2 babak dan istirahat 6 menit. Pertandingan berjalan seru dan penuh semangat dari suporter masing-masing angkatan, 2010 dengan warna kebanggaan putih, sedangkan 2011 dengan warna kebanggaan ungu. Pertandingan pertama dimenangkan oleh 2010 dengan score pertandingan …..-…… Menunggu para pemain beristirahat,dan menunggu pemain selanjutnya untuk bertandingan, kini saatnya para suporter bermain game. Game yang pertama yaitu estafet kolor, masing-masing angkatan menunjuk 4 orang suporter untuk bermain. Game dimulai, peserta memakai kolor dan mengempit bola, lalu diestafetkan ke pemain yang lain. Jeng…jeng… pemenangkny adalah dari 2011……Setelah game pertama selesai, kini saatnya game kedua yaitu game tree point, diikuti suporter, bebas dari angkatan 2010 maupun 2011, ada 8 pemain, dan pemenangnya adalah mbak venti.

Setelah game 1 dan game 2 kini saatnya pertandingan kedua antara team 2 2010 dan team 2 2011. Pertandingan semakin seru dengan pemain dari 2010 ada mbak Jilly, mbak putri Intan, mbak dewi, dan mbak Desi, dari 2011 ada Tika, Niken, Desinta, Dara, dan Novita Sirotul. Pertandingan berjalan sangat ketat, saling berebut bola dan berusaha memasukkan ke dalam ring lawan, dan akhirnya pertandingan kedua dimenangkan oleh angkatan 2011 dengan score…-…. Acara istirahat, diselingi dengan game yang ketiga yaitu estafet dribling, masing-masing angkatan menunjuk 2 suporter untuk bermain, dan pemenangnya dari angkatan 2010.

Jeng…jeng pertandingan final dimulai, matahari semakain panas, semakin bersemangat….2010 melawan 2011…..pertandingan sangat sengit, suporter berteriak-teriak menyemangati pemain-pemainnya, bola secara bergantian masuk ke ring kanan dan kiri dan akhirnya pertandingan dimenangkan oleh angkatan ……………….2010!!!! dengan score ….-….Semua peserta bersorak sorai melampiaskan kesenangan, yang menang yang kalah semua bergembira, ini adalah sebuah pertandingan basket, yang paling menang adalah kerukunan dan persudaraan sesama mahasiswi Kebidanan FK UNS.

Setelah bersorai-sorai kini saatnya pembagian hadiah, baik hadiah lomba-lomba dan yang utama hadiah untuk juara 1 pertandingan basket yaitu angkatan 2010 dan juara 2 yaitu angkatan 2011. Setelah pembagian hadiah, saatny berfoto-foto ria, mengumpulkan gambar demi gambar untuk kenangan dan dokumentasi kita.

Setelah semua selesai, saatnya acara ditutup oleh MC dan peserta dipersilakan pulang untuk beristirahat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.