Penghijauan 2012 Kampus FK UNS *Tirtomoyo*


0

“ GO GREEN “

Kegiatan Penghijauan yang diselenggarakan oleh Himadan Khususnya oleh departemen SEGA ini bertujuan untuk menjadikan kampus Tirtomoyo lebih hijau dan asri. Pada tanggal 26 Februari 2012 tepat pukul 6 pagi para panitia Penghijauan sudah hiruk pikuk mempersiapkan tanaman dan segala perlengkapan. Mba Venti, M partini sibuk menata dan memindahkan tanaman, Mba Hiday yang berteriak-teriak ..ya.. biasa, sie acara gitu… Tak kalah pula Mba Faiz yang dengan ekspresi panik mencari-cari kamera..tapi akhirnya ketemu ko, serta para panitia lain yang sibuk dengan job.desk nya.  Pada hari ini lah segala usaha dan kerja keras yang dilakukan pada hari-hari sebelumnya terwujud. Kira-kira sekitar pukul 8.15 para pesertapun datang begitu pula para Dosen dan tamu undangan sehingga segera setelah itu acara pembukaan penghijauan dimulai.

Setelah melewati beberapa sesi-sesi acara pembukaan para pesertapun mulai turun ke lapangan. Para peserta menanami lahan masing-masing  K3, Kebidanan angkatan 2008,2009,2010,dan 2011. Tertuanglah segala kreatifitas pada tanah lahan penghijauan.Para juri mulai berkeliaran waktu itu untuk menilai para peserta.  Panas..terik..pupus oleh semangat yang membara…Satu persatu tanaman di tanam pada lahan masing-masing. Walau beberapa tanaman ada yang layu setelah ditanam, tak membuat para peserta putus asa. Sorak sorai semangat tergaung.

Beberapa puluh menit kemudaian Mc meneriakkan kata bahwa waktu tinggal 10 menit… Tapi beberapa Angkatan sudah selesai lho… Hebat… Terik matahari makin menusuk. Inilah saatnya orderan Mba Winda tambah  laku…”Es..Es..SseribuMaratus satu, boleh ngutang kok”..Siiippp…. =). Dan akhirnya waktu habis. Saatnya istirahat. Setelah beberapa menit akhirnya ditetapkan Pemenang lomba penghijauan Kampus Tirtomoyo adalah dari Kebidanan angkatan 2010 dan juara ke-2 adalah dari K3. Yeee… Congratulation…!!!

Pada akhir kegiatan sekitar pukul 10.45 ada Evaluasi para panitia . Segalanya dikupastuntas, kesan,dan keluh kesah yang akhirnya berbuah emas…Hehe…Alhamdulillah ya…Setelah beres-beres kita pulang…

Inilah salah satu kekaguman ku yang tumbuh setelah setiap acara dari HIMADAN  selesai..bahwa Kita..(organisasi yang walau terdiri dari wanita-wanita kebidanan) BISA !!!Sebuah pengalaman dan Ilmu  yang LUAR BIASA!!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.