LDK HIMADAN 2012


0

LDK Himadan 2012 , 3-4 November 2012 @Villa Tentrem Tawangmangu…

Day 1

Himadanku, Himadanmu, Himadan kita…..

Semangadh pagi……:)

Pukul 06.00 WIB para srikandi calon pengurus Himadan, pemegang estafet kepengurusan Himadan tahun 2013 dengan segenap semangadh bekumpul di boulevard belakang kampus kentingan untuk mengikuti acara paling seru yang diadakan departemen POSDM Himadan, apa itu??? Jeng…jeng..terereret…tetet….yupz..LDK Himadan 2012 jawabannya 🙂

Latihan Dasar kepemimpinan Himadan  adalah sebuah training kepemimpinan yang ditujukan bagi calon pengurus baru Himadan dengan tujuan menyiapkan mereka agar lebih siap lagi terjun dalam sebuah organisasi dan siap menghadapi badai topan selama kepengurusan ke depan,hohohoho….:-)

Di awal sebelum pemberangkatan pun para peserta sudah diuji dengan keterlambatan bus yang akan mengantar kita semua ke TKP…luar biasa…:) mereka masih tetap semangadh  dan lulus ujian pertama ini…heheheh 🙂

Kurang lebih pukul 09.00 sampailah kita di TKP. Kita cek perkap peserta dulu yuk ditemani kakak – kakak panitia dari sie acara dilanjutkan dengan pembagian kamar pserta.Beberapa menit kemudian LDK dibuka secara resmi untuk 2 hari ke depan.

Dalam LDK kali ini ada 3 materi yang disipakan panitia untuk para peserta.Next to first topic,it’s about “leadership” by Mr Farid Mahendra. Materi ini mengulas tentang apa itu kepemimpinan dan bagaimana seni memimpin sebuah organisasi. Peserta cukup antusias saat sesi diskusi,tapi waktu yang terbatas membuat pertemuan dengan mas farid di sesi ini berakhir….huhuhu..:(

The Second topic is “management of organization” by Mr M Nashrul Azis. Materi ini lebih menekankan akan peran masing  –  masing pengurus dalam sebuah organisasi,tugas dan wewenangnya. Walau waktu sudah siang,tapi pembawaan pemateri yang rame cukup menggenjot semangat peserta agar tetap focus pada materi.

The third topic is “MSDM” by M Fatihul Umam. Walau ditemani hujan rintik-rintik dan dinginnya malam di TW tapi tak menyurutkan semangat peserta belajar tentang kaderisasi bersama mas Umam.Penyampaian dari mas umam yang renyah dan mak nyus….(hlo?????) serta aplikatif membuat para peserta bersemangat utk aktif dalam sesi curhat,,ups tanya jawab maksudnya.

Setelah selesai 3 materi di hari pertama,dilanjutkan dengan diskusi kemudian waktunya tidur bagi peserta,charge energy untuk acara esok hari.

Day 2

Aktivitas pagi ini di awali dengan renungan kemudian shalat subuh berjamaah. Sebagai calon tenaga kesehatan tak lupa olah raga pagi sebelum acara main-main di hutan ya…..ups outbond maksudnya.Outbond kali ini terdiri dari 4 pos utama. Struktur tanah di TW sendiri yang sudah unik membuat outbond peserta makin unik  dengan rute jalan yang mendaki dan menurun.Keadaan  malam sebelumnya yang hujan membuat peserta harus ekstra hati – hati.

Kurang lebih pukul 9 sebagian peerta tilah tiba di villa. Waktunya BBD dan makan….:D

Sambil istiraht para peserta kedatangan kakak Depa yang siap berbagi cerita tentang MIC,proker 2 tahunan dari Himadan. Tak terasa waktu sudah siang,saatnya shalat n packing. Ba’da duhur panitia diberi persembahan dari peserta. Dan tiba kini giliran pengumuman pemenang. Untuk kelompok yang menang saat itu ada kelompok Rabu,kelompok gedhang,kelompok  dapros. Nah untuk peserta teraktif dan terinspiratif sendiri ada dek Cantika dan dek Shopi.

Berakhirnya persembahan dari peserta berakhir pula waktu kita di TW,saatnya kita pulang,tapi kita shalat asar dulu ya dan go home…:)

Semoga dengan adanya LDK kali ini bisa menambah semangadh dan kesiapan para peserta untuk membawa amanah sebagai pengurus Himadan ke depannya. Amin..

Cintailah apa yang kamu kerjakan dan apa yang diamanahkan kepadamu dan yakinlah karena hakikat memberi adalah menerima. Semangadh tanpa batas jadi para srikandi hebat full manfaat. 🙂

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.