KARTINI SIAP, HEBAT DAN DAHSYAT

VAKSINASI HEPATITIS B SUNTIK KE-2

 

Acara ini tidak berbeda dengan acara vaksinasi sebelumnya. Kalau vaksinasi yang dulu adalah suntik pertama, sekarang suntik kedua. Sebenarnya acara vaksinasi ini berkelanjutan dalam jangka waktu yang tidak sebentar.

Rangkaian vaksinai dimulai dari screening. Suntik 1, suntik 2 dan suntik 3. Jarak antara acara satu dan acara yang lain juga berbeda-beda. Dari screening ke suntik 1 berjarak sekitar satu minggu, sedang dari suntik 1 ke suntik 2 berjarak 1 bulan. Yang paling lama adalah jarak suntik 2 ke suntik 3 selama 6 bulan.

Pelaksanaan suntik ke-2 ini pada tanggal 21 April 2013, dan registrasi peserta dimulai pada pukul 07.30 wib. Tapi untuk mulai vaksinnya pada pukul 08.00 wib. Acara vaksin ke-2 ini ada yang spesial dan berbeda dari vaksin yang terdahulu. Apa yang spesial? Yak, karena vaksin kali ini bertepatan dengan hari yang bersejarah bagi seluruh kaum pejuang emansipasi yaitu HARI KARTINI.

 

DSC03576Peserta menunggu giliran suntik

DSC03600

proses penyuntikan

Dengan bertepatan pada hari kartini ini dimanfaatkan oleh para panitia yang kreatif untuk sekalian merayakan hari tersebut lewat sesuatu yang spesial. Apalagi sebagian besar peserta vaksinasi adalah para perempuan calon bidan hebat dan calon tenaga kesehatan lain.

DSC03583

Bunga untuk peserta

Acaranya dimulai dengan registrasi terlebih dahulu, lalu mulai penyuntikan setelah penyuntikan peserta diperbolehkan meninggal tempat. Sebelum mereka pergi meninggalkan ruangan sudah ada 2 orang panitia dengan senyum manis yang menyambut lalu memberikan bunga dan tak lupa memberi selamat hari kartini. Semoga dengan pemberian yang tak berapa harganya ini bisa membuat semua ingat kembali akan perjuangan Ibu Kartini bagi kesejahteraan kaum perempuan. Untuk yang laki-laki juga bisa ingat kalau dulu perempuan tidak disamakan dengan mereka.

Acara vaksinasi yang spesial di hari yang spesial ini berakhir pada jam 11.00 wib. Para peserta telah selesai mengikuti semua rangkaian acara dan paniti bersiap untuk membereskan ruangan. Selamat Hari Kartini ! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *