Berkunjung ke Citra Medika Surakarta

Menjaga jalinan hubungan persaudaraan adalah sangat penting adanya. Mengingat banyak sekali institusi kebidanan di tanah air kita, khususnya di wilayah Surakarta. Supaya kita dapat mengenal dan saling berbagi pada institusi se-profesi, silaturahmi kali ini sangat berarti 🙂 Untuk Silaturahmi yang pertama, kita berkunjung ke AKBID Citra Medika Surakarta(15/3).

silaturahmi akbid

            Tepat pukul 16.00 WIB, 21 anggota HIMADAN perwakilan dari masing-masing departemen telah berkumpul di sekre. Sebelum berangkat, absen dulu yukk . upss . do’anya juga jangan lupa, semoga sampai tujuan dengan selamat dan semuanya berjalan lancar. Aamiin 🙂

            Perjalanan kita agak tersendat nii. dan ada beberapa temen HIMADAN yang ketinggalan rombongan di belakang 😀 Haduhh damai yaa, jangan saling menyalahkan ^^, dan tidak lebih dari 9menit an temen-temen sudah lengkap 🙂 Yukk tancap !! tuan rumah sudah nunggu tuhh, hehee.

            Acara dimulai terlebih dahulu dengan do’a (tentunya) dan perkenalan dari masing-masing anggota silaturahmi. Dari pihak Citra Medika mewakilkan 5 anggota IKM nya yang diketuai oleh mbak Ryan. Kemudian perkenalan dilanjutkan dari HIMADAN yang diketuai oleh mbak Erza.

            Sebelum kita sharing-sharing ke proker, kita kenalan dulu yukk. Apa aja sii departemen-departemen yang ada di AKBID Citra Medika Surakarta??. Di CIMED(Citra Medika) terdapat 5 departemen, yaitu keamanan dan ketertiban, HUMAS, kerohanian, kreatifitas, dan olahraga.

            Hal unik yang kami temukan dan membuat kita berdecak kagum adalah di proker di departemen keamanan dan ketertiban. Salah satu proker mereka yaitu “sidak dadakan” yang akan memberikan sangsi bagi mahasiswa yang tidak berartribut lengkap dengan memberikan surat pernyataan dan harus menghadap dosen dalam yang akan menindak lanjutinya. Hehee … top markotop dahh buat CIMED 😉 atas kerjasamanya menjunjung tinggi ketertiban dan kedisiplinan di kampus 🙂  Bagus tuhh, hehee, biar nggak pada nakal mahasiswanya, sekaligus mencetak insan yang selalu tertib dan disiplin. 🙂

            Proker departemen HUMAS dan kerohanian CIMED hampir mirip dengan proker HUMAS dan depkro HIMADAN. Beberapa proker HUMAS CIMED adalah pemeriksaan kesehatan di CFD, peringatan hari kartini, pada hari ibu dengan tebar bunga plus penyuluhan KB dan pemeriksaan kesehatan dengan harga terjangkau, jika di HIMADAN, proker tersebut hampir mirip dengan prokernya DEPSOS. Pendanaan untuk acara-acara sosial, CIMED mendapat dana dari kampus dan dari kas mereka sendiri. Hebat yaa. 🙂 Kalo departemen kreatifitas dan departemen olahraga di CIMED sama dengan departemen SEGA di HIMADAN.

penyerahan vendel

Dalam ruangan yang sangat cantik kita saling berbagi informasi dan saling memberi dukungan dan semangat ++ 🙂 Terimakasih atas kesempatan dan jamuannya. Hehe. senang sekali bisa berkunjung ke CIMED, saling nge-charge baterai yang udah mulai low jadi full nih. Sukses untuk semuanyaa. 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *