PORSIO 2013

Tanggal 16 Maret 2013, anak-anak Kebidanan UNS angkatan 2011 dan 2012 melaksanakan kegiatan PORSIO. PORSIO merupakan kepanjangan dari Pekan Olahraga dan Seni. Kegiatan ini merupakan program kerja Departemen Seni dan Olahraga(SEGA) Himadan FK UNS. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keakraban antara angkatan 2011 dan 2012. Acaranya adalah futsal, yang kemarin itu di Sekar Futsal Center tepatnya di sebelah Utara POM Bensin Sekar pace.

Kegiatan dijadwalkan mulai jam 08:00 WIB.Tapi karena ada missed communication antara panitia dan mas yang ngurusin Lapangan Futsal kegiatannya jadi ‘molor’ gak sesuai dengan yang dijadwalkan.

Para peserta datang jam 07:30 WIB, tapi setelah sampai sana gerbang Lapangannya belum dibuka. Akhirnya para peserta pun menunggu sekitar satu jam.Kemudian sekitar pukul 08:30 WIB mas yang ngurusin Lapangan Futsal itu datang dan ngebukain gerbangnya. Para peserta segera menempatkan sepedamotornya ditempat parkir.

 Tepat sekitar pukul 08:45 WIB acara Porsio dimulai. Acara dibuka oleh Mbak Anima selaku MC dengan bacaanBasmala. Setelahpembukaan, acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia yaitu Sofia Paramita dan ketua Himadan dan Mbak Erza Husna.

pemanasan

Kegiatan Porsio ini diikuti angkatan 2011 dan 2012. Masing-masing angkatan dibagi menjadi 2 tim dan masing-masing tim tediri dari 6 mahasiswi. Angkatan 2011 tim putih dan tim ungu, sedangkan angkatan 2012 tim merah dan tim hitam. 

Pertandingan pertama dimulai… yaitu antara tim putih dan tim merah. Di babak pertama kedudukan masih sama yaitu 0:0. Disela babak pertama dan kedua peserta diberi waktu istirahat selama 15 menit. Setelah istirahat selama 15 menit, pertandingan dilanjutkan kembali. Dibabak kedua pun kedudukan masih sama yaitu 0:0. Pertandingan pertama yang berlangsung dalam 2 babak ini dimenangkan oleh tim merah melalui tendangan pinalti yang dilakukan Didi dari angkatan 2012 dengan skor 1:0. 

Pertandingan kedua yaitu antara tim biru dan tim hitam berlangsung tidak kalah meriah dari pertandingan pertama. Pertandingan kedua juga berlangsung dalam 2 babak dan dimenangkan oleh tim hitam dari angkatan 2012 dengan skor akhir 3:0.

DSC04861

Setelah diperoleh pemenang dari pertandingan pertama dan kedua, babak final pun dimulai yaitu antara tim merah dan tim hitam yang keduanyaadalah angkatan 2012.  Pertandingan berlangsung sangat meriah, ditambah dengan sorak sorai teman-teman supporter.Setelah berlangsung beberapa lama, pertandingan pun usai dengan kedudukan 1:0 dan dimenangkan oleh tim merah.

Setelah semua pertandingan selesai, acara dilanjutkan dengan memvoting lukisan yang sudah ditempel oleh panitia. Memang selain futsal, kegiatan Porsio ini juga diisi dengan Lomba Melukis dari kedua angkatan.Yaitu masing-masing angkatan mengirimkan 5 orang mahasiswi yang berbakat melukis. Penentuan pemenang Lomba Melukis dilakukan dengan cara voting. Lukisan yang memperoleh voting terbanyakitulah yang akan menang. Teman-teman dari Hiperkes dan K3 pun ikut memvote lhoo….

LUKISAN

 Setelah para peserta dan panitia memvote lukisan, akhirnya Lomba Melukis dimenangkan oleh Mbak Amanda 2011. Pemenang kedua yaitu Fatma angkatan 2012. Acara dilanjutkan dengan penyerahan Hadiah kepada para pemenang lomba futsal dan lomba melukis yaitu oleh Mbak Esti. Setelah penyerahan hadiah kepada para pemenang, acara dilanjutkan dengan foto bersama para peserta dan panitia…Sekitar pukul 11:00 WIB acara ditutup oleh MC dengan bacaan hamdalah…Dengan ditutupnya acara tersebut, maka berakhirlah kegiatan Porsio  🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.