Babaran (Buka Puasa Bareng Himadan)


0

15 Agustus 2012

Hai teman…

Kemariin tanggal 15 Agustus 2012 Himadan ngadain babaran bareng mahasiswa baru loh, babaran ini diadakan buat mendekatkan mahasiswa baru dengan mahasiswa lama agar terjalin silaturahmi yang erat dan dari hati ke hati. Walaupun kita semua beranggotakan cewek-cewek tapi kita gak mau kalah sama prodi lain yang anggotany ada cowoknya. Urusan angkat-angkat, persiapan makan, wira-wiri dsb kita juga profesional loh.

Kita osmaru mulai tanggal 13-15 dengan suka duka yang penuh suka tetesan kringat, haus dan dahaga akhirnya kita bisa melepas osmaru dengan berbuka puasa bersama. Babaran bukan hanya dari mahasiawa baru saja, Himadan juga mengundang perwakilan dosen beserta staf karyawan dan perwakilan tiap angkatan. Tapi sayang sekali kehadiran mahasiswa baru D4 yang sangat diharapkan semua ternyata hanya beberapa saja yang bisa menghadiri Babaran ini.

Tepat jam 16.00 selesai pemilihan koti dan wakoti kami semua beranjak ke sesiĀ  babaran. Sesi babaran dipandu oleh kakak-kakak yang cantik Triorida dan Diastuti. Dan di isi kultum oleh mbak ustadzah.Yang bertujuan untuk memperkuat hati dengan ilmu agama. Jam 17.00 snack pun tak kunjung tiba, panitia pun dilema, ditunggu perut yang sudah bergema. 5 menit kemudian, snack pun tiba, hati pun mulai gembira. Walaupun kultum belum selesai panitia sudah bergerak untuk membagikan snack dan es kepada maru. Alhasil dengan snack dan es yang menggoda maru pun mulai menjadi gaduh, kultum pun mulai tak terdengarkan lagi.

Tepat 17.39 adzan maghrib berkumandang kami semua mulai berdoa bersama, santap snack dan es menandakan makan bersama telah dipersilahkan. Panitia pun tak mau kalah untuk santap bersama maru.

Selesai sudah perjalanan hari terakhir osmaru yang ditutup dengan Babaran. Tubuh yang lelah, lapar, haus, dan dahaga terobati dengan kebersamaan yang disatukan dengan Babaran. Hati senang perut kenyang pulang tenang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.